Read more : http://www.wakrizki.net/2011/03/membuat-effek-zoom-gambar-di-blog.html#ixzz1PJMAYpiS

Karena Kartu Merah, Arema pun Kalah


Arema Indonesia gagal menjadi double winners setelah kalah dari Sriwijaya FC di final Piala Indonesia. 'Singo Edan' pun hanya bisa menyesali kartu merah Noh Alam Shah.

Sriwijaya FC dan Arema sesungguhnya bermain sama baik di awal pertandingan, dengan saling jual beli serangan. Namun bencana bagi Arema datang di menit ke-19 saat "tendangan kungfu" Noh mengarah ke kepala bek SFC yang juga kompatriotnya di timnas Singapura, Precious Emuerjeaye.

Dari kejadian tersebut wasit Jimmy Napitupulu mengeluarkan kartu merah. Dalam kondisi bermain dengan 10 orang, Arema mau tak mau harus lebih bertahan dengan sesekali mengandalkan serangan balik karena kalah jumlah pemain.

Strategi itu berjalan mulus setidaknya hingga akhir babak pertama. Namun di babak kedua akhirnya Arema kebobolan di menit ke-48 lewat gol Keith Kayamba Gumbs.

Meski sempat menyamakan kedudukan di menit ke-71, berkat gol Mohammad Ridhuan, namun Pavel Solomin mengubur impian Arema untuk jadi juara Piala Indonesia ketiga kalinya lewat aksinya di menit ke-79.

Ini berarti kedua kalinya Arema harus bermain dengan minus satu pemain di akhir laga setelah yang pertama saat kalah 0-2 dari Persib Bandung di leg 2 perempatfinal lalu.

"Seandainya kami bermain dengan 11 pemain, kami juga bisa mengimbangi Sriwijaya FC," kata pelatihnya, Robert Rene Albert, dalam jumpa pers usai pertandingan, Minggu (1/8/2010) malam WIB.

"Sebelumnya kami juga bermain dengan 10 pemain saat lawan Persib, dan kami kalah," sambungnya.

Meski kecewa dengan kekalahan itu, Robert tetap menyanjung tinggi semangat juang anak asuhnya di tengah persoalan keuangan yang melanda klub kesayangan warga kota Malang itu.

"Saya tetap bangga kepada pemain saya yang meski sempat bermasalah dengan gaji dan kontrak pemain, mereka masih mampu memberikan perlawanan," puji pria berkebangsaan Belanda itu.

"Apalagi dengan 10 pemain kami masih bisa mencetak gol," lugas pelatih yang diisukan akan pindah ke PSM Makassar musim depan tersebut.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar