Read more : http://www.wakrizki.net/2011/03/membuat-effek-zoom-gambar-di-blog.html#ixzz1PJMAYpiS

Pekan 'Generasi Iniesta'


Tahukah Anda, di minggu ketika Barcelona menghancurkan Real Madrid dan lolos ke final Liga Champions musim lalu, terjadi sebuah fenomena yang unik: banyak pasangan yang "bikin anak".


Data ini diperoleh berdasarkan survey sebuah radio lokal COMRadio, merujuk pada adanya kenaikan potensi kelahiran yang akan terjadi di Catalan dalam waktu dekat ini. Disebutkan bahwa kelahiran minggu ini dan minggu depan lebih tinggi 45 persen dari rata-rata.

Dilansir Reuters, Jumat (29/1/2010), banyak rumah sakit cukup kewalahan dalam menerima lonjakan pesanan ruangan dan tempat tidur untuk para wanita yang akan melahirkan dalam dua minggu ke depan.

Analisis survey tersebut mencatat, sembilan bulan lalu adalah masa ketika Barcelona menciptakan euforia luar biasa buat warga Catalan. Pada 2 Mei mereka meluluhlantakkan Madrid 6-2 di Santiago Bernabeu, dan empat hari kemudian bermain seri 1-1 melawan Chelsea dan itu meloloskan Los Cules ke final Liga Champions.

Di laga kontra Chelsea tersebut, bintang lokal Andres Iniesta menjadi pahlawan dengan golnya di menit-menit terakhir di Stamford Bridge, yang membuat Barca tidak jadi kalah, dan berhak melenggang ke partai puncak, dan kemudian menjadi juara dengan mengalahkan Manchester United.

Itulah yang menginspirasi istilah "Generasi Iniesta" untuk bayi-bayi Catalan yang akan segera lahir ke muka bumi ini tak lama lagi.

"Kalau kita perhatikan, kita mencari alasan tentang gelombang (kelahiran) ini. Adalah bukti bahwa penyebab kenaikan itu di minggu ini adalah euforia fans Barca dalam berterima kasih atas kemenangan besar tersebut dan gol Iniesta," ujar Mercedes Rodriguez dari sebuah klinik bersalin yang dikutip harian El Mundo.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar