Read more : http://www.wakrizki.net/2011/03/membuat-effek-zoom-gambar-di-blog.html#ixzz1PJMAYpiS

Aliyudin Lambungkan Persija


Persija Jakarta sukses medongkrak posisinya ke lima besar klasemen Indonesian Super League (ISL) setelah menang 1-0 atas Persela Lamongan. Gol tunggal 'Macan Kemayoran' diciptakan Aliyudin.

Dalam duel yang dihelat di Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (3/2/2010) sore WIB, Aliyudin mencetak satu-satunya gol itu pada babak pertama.


Dengan raihan poin penuh ini, Persija menutup paruh pertama musim, duduk di posisi kelima dengan 27 poin dari 17 laganya. Menggeser posisi Persema Malang yang kalah selisih gol. Sementara Laskar 'Joko Tingkir' masih tertambat di posisi ke-10 dengan 24 poin dari 17 laga berlalu.

Persela tebar ancaman pertama kali lewat akselerasi Samsul Arif pada menit ke-9. Arif lantas mengakhirinya dengan tendangan keras yang mengarah ke pojok kanan atas jala Persija, namun M. Yasir mampu mengamankannya.

Di menit ke-21 crossing Erik Setiawan menuju Bambang Pamungkas di tiang jauh. Dengan sekali kontrol, Bepe pun menyepak bola namun melebar dari sasaran.

Marka pertandingan memasuki setengah jam, Persija buka keunggulan. Diawali umpan silang ke kotak penalti yang disambut tendangan Musafry namun masih dapat diblok oleh Fauzal Mubaroq.

Bola liar yang masih bergulir dihajar Aliyudin pun masuk namun sempat ditepis keluar oleh Fauzal. Tapi wasit mengatakan kalau bola sudah melewati garis dan gol tersebut disahkan.

Pada menit ke-40 free kick Agus Indra disambut tandukan Aliyudin namun bola masih bisa ditangkap oleh Fauzal.

Lima menit setelah restart, kesalahan Baihaki dalam mengontrol bola hampir saja membuat Persija kebobolan. Samsul yang merebut bola melakukan sprint ke arah kotak penalti dan sayang tendangannya masih melambun di atas mistar gawang Yasir.

Pada menit ke-66 Bepe mempunyai peluang emas lewat free kick. Tendangannya mampu melampaui pagar betis tapi tidak dengan tiang gawang yang menggagalkan eksekusi kapten Persija itu.

Dicky Firasat pada menit ke-71 meliuk-liuk melewati hadangan dua pemain Persija dan melepaskan tendangan yang tepat mengarah ke pelukan Yasir.

Lima menit jelang laga usai Persija bisa mencetak gol melalui Musafry memanfaatkan kemelut di depan gawang. Namun posisi striker mungil itu sudah terjebak offside dan gol pun dianulir.

Susunan Pemain

Persija: M. Yasir, Abanda Herman, Baihaki Khaizan, Leo Tupamahu (Elvis Nelson 73'), Erik Setiawan, Leo Saputra, Mustafic F, Agus Indra (Rully Soputan 80'), Musafry, Aliyudin, Bambang Pamungkas (M Ilham 70')

Persela: Fauzal Mubara, Fabiano Beltrame, FX Yanuar, Fadly Hariri, Gangga Mudana, Tomy Rifka, Martin Zada (Zaenal Arifin 76') , I Gede Sukadana (Amsyar Reza 72'), Jimmy Suparno, Kurniawan DY (Dicky Firasat 62'), Samsul Arif.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar