Read more : http://www.wakrizki.net/2011/03/membuat-effek-zoom-gambar-di-blog.html#ixzz1PJMAYpiS

Mempertahankan Rekor, Menjaga Persaingan


Barcelona dan Real Madrid sama-sama punya rekor bagus untuk terus dipertahankan akhir pekan ini. Di samping itu, kemenangan jadi sangat penting demi menjaga persaingan di papan atas.


Barcelona kini menjadi satu-satunya klub dengan catatan nol kekalahan dari 20 laga yang sudah dijalani musim ini. Ini menjadi modal bagus buat The Catalans untuk menjaga ambisi mempertahankan gelar juara.

Peluang menghindari kekalahan di pekan 21 terhitung besar. El Barca akan menghadapi klub penghuni posisi tujuh klasemen, Getafe di Nou Camp Minggu (7/2/2010).

Getafe tercatat tidak memiliki rekor bagus di kandang Barcelona. Dalam empat kali laga yang digelar di Nou Camp, penghuni posisi tujuh klasemen ini tidak pernah menang. Terakhir, skuad asuhan Jose Miguel Gonzales itu bahkan ditekuk Barca 0-2 di kandangnya sendiri.

Tapi Barcelona jelas tak boleh santai apalagi lengah. Soalnya pada pertandingan lain, Real Madrid juga punya peluang memetik poin maksimal saat menjamu Espanyol.

Ada banyak modal bagus dimiliki Los Meregues untuk bisa keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut. Yang pertama terkait rekor 100% yang mereka raih di kandang sendiri sepanjang musim ini. 'Si Putih' tentu tak mau catatan bagus tersebut dinodai oleh Espanyol, yang saat ini duduk di posisi 14 klasemen.

Apalagi rival sekota Barcelona itu tercatat tidak pernah menang di enam away laga terakhirnya. Lawatan terakhir ke markas lawan, Espanyol ditundukkan Real Osasuna 0-2.

Satu masalah tuan rumah adalah absennya dua pemain andalannya, Gonzalo Higuain dan Ronaldo. Higuain tercatat masih belum pulih cedera, meski sudah berlatih bersama anggota tim yang lain. Sementara Ronaldo harus menonton dari pinggir lapangan karena terkena skorsing akibat menyikut pemain lawan saat menghadapi Deportivo La Coruna.

Namun, pelatih Manuel Pellegrini masih bisa mengandalkan Karim Benzema yang bermain cukup apik di laga yang lalu dan memberikan kesempatan bagi Raul, yang belakangan lebih sering duduk di bangku cadangan.

Laga ini menjadi laga wajib menang bagi Madrid yang kini Apabila terpeleset, bukan hanya akan semakin jauh dengan Barcelona tetapi juga akan mengecilkan peluang untuk merebut titel juara.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar