Read more : http://www.wakrizki.net/2011/03/membuat-effek-zoom-gambar-di-blog.html#ixzz1PJMAYpiS

Keita, Perisai Sekaligus Tombak El Barca


Tugas utama Seydou Keita bukanlah mencetak gol. Namun hat-trick yang ia bukukan ke gawang Real Zaragoza membuktikan bahwa pemain asal Mali ini juga memiliki ketajaman yang apik.

"Meski bukan penyerang, Keita memiliki tembakan luar biasa dengan kaki kirinya, terutama dari jarak jauh, yang merupakan ancaman nyata bagi setiap penjaga gawang," demikian profil singkat dari Seydou Keita seperti dikutip dari situs resmi Barcelona.


"Pemain asal Mali itu memberikan banyak alternatif di lini tengah. Ia bermain sebagai gelandang jangkar. Ia juga mampu menjadi penopang bagi striker dan juga di kiri sama bagusnya."

"Tinggi tubuhnya memungkinkan Keita bermain efektif dalam duel udara, baik itu saat bertahan atau berada di kotak penalti lawan."

Apa yang dituliskan tersebut menemui pembuktian, Senin (26/10/2009) dinihari WIB, ketika Barca melipat Real Zaragoza 6-1.

Keita layak menjadi bintang dengan mencetak separuh dari seluruh gol Barca. Dengan tambahan tiga gol, Keita musim ini telah mengkoleksi lima gol dari seluruh laga resmi Barca. Seperti dikutip dari Soccernet, jumlah tersebut hanya satu gol lebih sedikit dari total golnya musim lalu.

Trigol yang dibukukan Keita juga merupakan pencapaian pertamanya di Liga Spanyol. "Dalam tataran personal, saya sangat bahagia dengan hat-trick pertama saya. Sebab saya bukanlah pemain yang tugas utamanya mencetak gol," kata pemain berusia 29 tahun itu seperti dikutip dari AFP.

Kemenangan ini juga membantu tim "Biru-Merah" kembali ke puncak klasemen sementara. Kemenangan mantap ini sekaligus membuktikan bahwa Barca tak terguncang pasca kekalahan atas tim gurem Rubin Kazan di Liga Champions tengah pekan lalu.

"Keraguan? Jujur saja, menurut saya tidak perlu ada yang keraguan yang dialamatkan kepada kami," tuntas Keita.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar