Read more : http://www.wakrizki.net/2011/03/membuat-effek-zoom-gambar-di-blog.html#ixzz1PJMAYpiS

Ricuh Bobotoh di Stadion Siliwangi, Kodam III Rugi Rp 20 Juta


Akibat kerusuhan di Stadion Siliwangi saat Persib Bandung menjamu Arema Indonesia, Minggu (23/1/2011) malam, terjadi kerusakan sejumlah fasilitas stadion yang kerugiannya ditaksir Rp 20 juta lebih.

Menurut Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi Lettok Inf Isa Haryanto, sejumlah fasilitas rusak namun begitu tidak fatal. Fasilitas yang rusak itu di antaranya dua pagar jebol dan bengkok di Tribun Utara, satu pagar jebol di Selatan, dan satu pagar jebol di Trimur.

Selain itu, kata dia, kursi yang berada di samping VIP rusak karena dicopot penonton dan di antaranya dilempar ke stadion. "Kerugian ditaksir Rp 20 juta lebih," kata Isa.

Sementara itu untuk rumput, menurut Isa di beberapa bagian memang ada yang terbakar akibat mercon yang dilemparkan penonton. Namun tidak terlalu parah.

"Kalau kerusakan pagar, hari ini akan segera diperbaiki dengan mengganti ram kawat yang rusak," kata Isa.

Menurut Isa, semua kerusakan akan diganti oleh panpel Persib. "Kami sudah menginformasikannya kepada panpel. Semua kerugian ditanggung panpel," katanya.

Laga kandang Persib Bandung menjamu Arema Indonesia Minggu malam diwarnai kericuhan karena dipicu sikap wasit yang dinilai tidak fair karena telat mengeluarkan putusan terhadap pelanggaran yang dilakukan pemain Arema Indonesia M Ridhuan terhadap Wildansyah. Selain itu, kericuhan juga akibat tidak adanya perpanjangan waktu setelah permainan dilanjutkan kembali.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar