Read more : http://www.wakrizki.net/2011/03/membuat-effek-zoom-gambar-di-blog.html#ixzz1PJMAYpiS

Arema dan Striker “Nakal”

Sejak Arema berdiri, berbagai karakter pemain datang dan pergi. Mulai dari stylish hingga karakter keras. Keberadaan mereka memberi warna dalam skema permainan tim Singo Edan. Tidak jarang, punggawa-punggawa Arema tetap dikenang bukan hanya karena kontribusinya, tapi juga tipikal khasnya. Uniknya, Arema seperti menjadi tempat berlabuh striker-striker “nakal”.

Tentu para Aremania masih ingat dengan Francisco Rodriguez “Pacho” Rubio. Sriker bertipikal keras asal Chile tersebut turut berjasa mengantarkan klub kebanggaan masyarakat Malang menembus Babak 8 Besar Liga Indonesia VI. Ketika itu, Arema diasuh oleh pelatih senior M. Basri. Namun Pacho hanya bermain selama satu musim bersama Arema. Nama Pacho kemudian menjadi legenda hidup bagi tim yang pernah menjadi juara Galatama ini.

Di era manajemen Bentoel, sosok Franco Hita menjadi salah satu pengisi pos lini depan. Penyerang asal Argentina itu berkontribusi mengantarkan Singo Edan meraih title juara Copa Indonesia edisi perdana dan mempertahankan gelar Copa di tahun berikutnya. Karena cintanya kepada Arema, Hita memiliki tattoo bergambar singa di lengan kanannya.

Musim ini, kenangan akan permainan Pacho dan Hita di tim kebanggaan Kera-kera Ngalam seakan berputar kembali dengan kehadiran bomber timnas Singapura yang juga top scorer Piala AFF 2007, Noh Alam Shah. Di negara asalnya, NAS dikenal sebagai seorang pemain temperamental.

Bahkan NAS pernah mendapat sanksi larangan bermain selama satu tahun (kemudian dikurangi menjadi tujuh bulan) akibat tindakan tidak sportif yang ia lakukan kepada Daniel Bennett di laga final RHB Cup 2007 yang mempertemukan Tampines Rovers dan Singapore Armed Forces FC. Di musim ini, striker keturunan Bawean tersebut merupakan kolektor kartu terbanyak di antara punggawa-punggawa Arema dengan tujuh kartu kuning dan dua kartu merah. Sebuah fakta yang mungkin berkebalikan dengan logika sepak bola.

Menarik untuk kita nantikan, siapa lagi yang akan menambah daftar striker “nakal” yang pernah merumput bersama Singo Edan.
SALAM 1 JIWA, AREMA INDONESIA.

Dikirim oleh Fatkur Mai Rahman , Sleman untuk Tribun Aremania


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar