Read more : http://www.wakrizki.net/2011/03/membuat-effek-zoom-gambar-di-blog.html#ixzz1PJMAYpiS

Menangi Derby Jatim, Arema Semakin Kokoh


Arema Indonesia semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia usai mencukur Persik Kediri tiga gol tanpa balas dalam laga bertajuk Derby Jatim itu di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Kamis (18/2).


Donasi tiga angka ini membuat Arema mengepak 42 poin, unggul tujuh poin dari Persipura Jayapura yang persis membututi mereka di posisi runner up. Sedangkan bagi Persik, kekalahan ini menjadi yang kelima yang mereka telan secara beruntun dan masih terpaku di peringkat 15 dengan torehan 22 poin saja.

Usai memiliki beberapa peluang bagus, striker Noh Alam Shah baru membuka keunggulan timnya di menit ke-23. Berawal dari umpan terobosan rekan senegaranya, M. Ridhuan, dengan tenang pemain yang akrab disapa Along itu menceploskan bola ke pojok kiri gawang Persik yang dikawal Fauzi Toldo.

Tertinggal satu gol, Persik coba membalas. Sebuah peluang matang empat menit sebelum jeda, gagal dimanfaatkan Amarildo de Souza yang tendangan masih sedikit menyamping usai menyambut umpan silang Nekan Nasirov.

Di babak kedua, Persik nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-50 andai saja sundulan mantan pemain Arema, Patricio "Pato" Morales tak diselamatkan dengan gemilang bek muda Arema, Irfan Raditya. Bahkan di menit ke-63, sebuah usaha lagi melalui Pato dengan eksekusi tendangan bebasnya, masih ditepis kiper Kurnia Meiga.

Tempo permainan yang semakin cepat, membuat laga menjadi 'brutal' dengan banyaknya pelanggaran-pelanggaran keras menjurus kasar yang diperagakan kedua tim.

Di saat rasa menggebu-gebu ingin cepat membalas, gawang Persik justru kembali bobol untuk kali kedua melalui free kick Roman Chmelo di menit ke-83. Bahkan di masa injury time tiga menit, Arema masih mampu menambah satu gol lagi melalui penalti kapten Pierre Njanka. Hadiah penalti diberikan wasit asal Yogya, Armando Pribadi, setelah gelandang Persik, Harianto, melakukan pelanggaran kasar terhadap Fakhrudin.

Hingga peluit akhir dibunyikan, kemenangan telak 3-0 ini tetap untuk Arema sekaligus mencoreng debut perdana pelatih anyar Persik, Agus Yuwono.

Susunan Pemain:

Arema: Kurnia, Njanka, Irfan, Beny, Juan Revi/Esteban (85), Zulkifli, Fachrudin, Bustomi, Ridhuan, Roman/Afandi (88), Alam Shah/Dendy (54)

Persik: Toldo, OK Jhon, Gunawan, Mahyadi/Imam (84), Jefri, Khusnul Yuli, Suswanto/Yongki (36), Wawan/Harianto (59), Nekan, Amarildo, Patricio.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar