Read more : http://www.wakrizki.net/2011/03/membuat-effek-zoom-gambar-di-blog.html#ixzz1PJMAYpiS

Tak Didukung Pemerintah, PSSI Pasrah


Empat hari jelang tenggat waktu yang diberikan FIFA, PSSI belum juga mendapat dukungan dari pemerintah untuk jadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Otoritas sepakbola nasional itu kini cuma pasrah menunggu waktu.


Sudah lama PSSI menunggu dukungan resmi dari pemerintah terkait bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia. Namun keinginan tersebut sepertinya harus dikubur dalam-dalam karena jelang jatuhnya tenggat waktu yang diberikan oleh FIFA pada 9 Februari mendatang, dukungan yang ditunggu tak kunjung datang.

Dalam pertemuan terakhirnya dengan Menkokesra Agung Laksono dan Menegpora Andi Mallarangeng, di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jakarta, Jumat (5/2/2009), lampu hijau yang ditunggu PSSI ternyata tak juga menyala.

Sama seperti diungkapkan Andi Mallarangeng saat menyambut trofi Piala Dunia pekan lalu, Pemerintah meminta PSSI lebih dulu mendahulukan prestasi sebelum menggelar event sepakbola paling bergengsi di kolong langit itu.

"Menegpora dan Menkokesra bilang kalau pemerintah hanya mendukung ke arah kemajuan prestasi. PSSI sudah kirim semua syarat (untuk jadi tuan rumah Piala Dunia) tapi kalau pemerintah sudah seperti itu kita tahu sendiri," sahut Sekretaris Jendral PSSI, Nugraha Besoes, saat dihubungi detiksport.

Tak mendapat dukungan pemerintah akan membuat PSSI gugur dalam pencalonan sebagai tuan rumah Piala Dunia. Saat ditanya soal kelanjutan proses bidding tersebut, Nugraha, yang datang bersama Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, tak tegas menyatakan kalau kans PSSI sudah tertutup.

"Singkatnya, pemerintah belum ke sana (menjadi tuan rumah Piala Dunia). (Padahal) ini sayang dilewatkan, 12 sampai 13 tahun kita harus bangun infrastruktur yang kuat. Soal dateline: Lihat saja nanti kalau dateline lewat," tuntas pria yang akrab disapa Kang Nug itu.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar